Jakarta – Mengawali kuartal kedua tahun ini, atau April 2024, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penjualan yang cukup baik.
Pasar otomotif secara nasional pada periode yang sama, diproyeksikan mencapai 280 ribu unit. Sedangkan jenama asal Jepang ini, pada periode yang sama mencatatkan penjualan secara retail atau diler ke konsumen sebesar 61.566 unit atau berkontribusi sebesar 21,3 persen dari keseluruhan penjualan roda empat di Tanah Air.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan Daihatsu hingga April 2024 masih tetap didominasi oleh 3 model, yaitu Astra Daihatsu Sigra sebanyak 20.299 unit, atau berkontribusi sebesar 33n persen.
Sedangkan posisi kedua disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 14.214 unit atau berkontribusi 23,1 persen, dan Terios dengan raihan 7.881 unit atau berkontribusio 12,8 persen.
Capaian penjualan Daihatsu ini juga berkat didukung beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.
Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), pihaknya bersyukur dapat mengawali Kuartal kedua 2024 dengan penjualan yang baik.
“Pencapaian ini sejalan dengan menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” jelas Tri, dalam keterangan resmi, Minggu (12/5/2024).
Sumber: www.liputan6.com
Komentar Terbaru